Minggu, 06 Januari 2013

Bahagia dan Cinta



Sekarang atau kapanpun itu pasti akan berubah, kau tau tidak, apa saja hal-hal yang membuatku bahagia ? orang bilang bahagia itu sederhana, entah sesederhana apa ? dan seperti apa yang tengah mereka pikirkan mengenai definisi sederhana yang menurutku berbeda. Ada banyak hal yang dapat membuatku bahagia, seperti makan enak, ataupun nilai ulangan yang bagus, setidaknya di atas kkm, dan masih banyak lagi, namun yang paling membahgiakann adalah ketika aku menyelesaikan panggilan alam dengan tenang dan damai, rasanya lega sekali, seperti dunia ini bertambah luas. Namun kebanyakan mungkin bahagia di mata remaja ssaat ini adalah kehidupan cinta, aku tidak terlalu mengerti menenai cinta dan tektek bengek yang menyertainya, mengapa ? karena hal seperti itu belum sempat aku pikirkan, pernah aku pikirkan akan tetapi itu sangat menggangu dalam proses pembelajaran jujur saja, ketika merasakan indahnya jatuh cinta-jujur saja aku juga normal meskipun tidak terlalu mengerti-maka kau akan melupakan segalanya, aku yakin fokusmu hanya terrtuju pada seseorang yakni si dia, dan secara perlahan pelajaran, peer bahkan kewajibanmu-mungkin-dalam ibadahpun sedikit melonggar, mungkin sebagian orang yang sangat menikmati indahnya jatuh cinta yang melupakan segalanya, setidaknya kau akan sedikit menggesser konsentrasimu yang tadinya belajar kerass dan bla bla, hanya karena ada orang lain yang sangat menaarik perhatianmu maka kau langsung menggeser tempat itu untuknya, sehingga secara tidak langsung kau aakan teralihkan, selalu tergesa-gesa ingin bertemu denganya, ataupun lebih ssering memperhatikan penampilanmu, benarkan ?
Ah jujur saja kawan itu sangat manusiawi, dan tentunya karena kita sedang masa pubertas itu wajar-wajar saja. Yang tidak wajar itu apabila kita terlalu fokus pada orang itu, ya tentunya akan merusak keseimbangan aktifitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagiku itu sangat tiddak baik, sama halnya virus ataupun bakteri yang sangat merugikan, aku tidak terlalu suka jatuh cinta, kalaupun mau aku hanya akan menjadiakannya ssebagai motivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi, ya begitu saja. Aku bukan termasuk golongan anak gaul ataupun populer di sekolah, hanya anak biasa tidak terlalu istimewa, tidak menonjol dalam bidang non akademik, sedikit baik dalam bidang akademik, dan kebanyakan ceroboh dalam setiap hal yang kulakukan, sedikit buruk memang, hanya saja lebih baik dari pada tidak mencobanya, setidaknya kita mempunyai penngalaman dalam hal apapun terkecuali dalam hal yang negatif.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar